jump to navigation

Mayoritas Partai KBB Belum Terdaftar Januari 7, 2008

Posted by padalarang in KBB (Kabupaten Bandung Barat).
trackback

PADALARANG, (GM).-
Belum semua partai politik, ormas, OKP, dan LSM di Kab. Bandung Barat belum mendaftarkan keberadaannya ke Kantor Kesbang, Pol, dan Linmas Kab. Bandung Barat. Jika tidak terdaftar bisa mengganggu berbagai program kegiatan pemerintahan yang berkaitan dengan berbagai organisasi tersebut.

Hingga sekarang dari 24 parpol peserta Pemilu 2004, yang sudah terdaftar baru sembilan. Delapan parpol yang meraih kursi di dewan ditambah Partai Bintang Reformasi yang tidak mendapat kursi. Sementara dari delapan parpol baru, baru Partai Penegak Demokrasi Indonesia dan Hanura.

Sedangkan dari sekitar 20 OKP yang terdaftar tak lebih dari 10 OKP. Setali tiga uang, LSM yang tercatat baru sekitar 10 LSM dari sekitar 50 LSM yang ada di Kab. Bandung Barat.

Kepala Kantor Kesbang, Pol, dan Linmas Kab. Bandung Barat, Asep Wahyu membenarkan masih banyaknya parpol, OKP, ormas, dan LSM yang belum melaporkan keberadaannya. Pelaporan sangat penting dalam rangka melaksanakan berbagai kegiatan pemerintahan, terutama yang ber-hubungan dengan kemasyarakatan.

“Seperti dalam Januari ini, sudah direncanakan pembentukan forum komunikasi umat beragama. Jujur saja, kami sangat membutuhkan input atau masukan dari ormas yang bergerak di bidang keagamaan. Bagaimana forum komunikasi umat beragama ini dapat terbentuk, jika ormasnya saja tidak jelas,” papar Asep Wahyu kepada “GM” di Padalarang, Minggu (6/1).

Begitu pun dengan parpol, sangat diharapkan segera melaporkan keberadaannya sehingga dapat memudahkan koordinasi, terutama di dalam menghadapi pemilihan bupati yang tinggal dalam hitungan bulan. Rencananya, Pjs. Bupati Bandung Barat dalam waktu dekat akan melakukan pertemuan dengan seluruh parpol yang ada di Kab. Bandung Barat.

“Pertemuan ini tentunya akan membahas berbagai persiapan menghadapi pemilihan bupati. Untuk itu, kita harapkan parpol segera melaporkan keberadaannya. Parpol juga memiliki peran penting di dalam menyosialisasikan Pilkada Bandung Barat,” tuturnya. (B.104)**

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: