jump to navigation

Duo Milan Jumpa Duo Inggris Desember 22, 2007

Posted by padalarang in Olahraga.
trackback

[Jumat, 21 Desember 2007 19:24, BIANGBOLA]
Dua tim asal kota Milan, Inter Milan dan AC Milan, harus berjumpa dengan dua klub raksasa Inggris, Arsenal dan Liverpool pada babak knock-out Liga Champions.

Dalam undian yang dilakukan Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) pada hari Jumat (21/12) di kota Nyon, Milan yang berstatus juara bertahan Liga Champions harus berhadapan dengan pemuncak klasemen sementara Liga Premier Arsenal.

Pertemuan ini merupakan yang pertama kalinya sejak Milan mengalahkan Arsenal dengan agregat 2-0 pada final Super Cup tahun 1994/1995. Selain saat itu kedua tim tidak pernah lagi bertemu di ajang resmi.

“Saya yakin suporter kami sudah akan mencoba membeli tiket. Kami memiliki tim besar, kami masih terlibat di empat kompetisi dan ingin memenangi semuanya,” ujar direktur Arsenal Keith Edelman.

“Kami ingin undian yang lebih baik. Kami mendapat undian sangat sulit. Tim Inggris bermain sangat baik dengan pemain muda semacam Cecs Fabregas,” tukas direktur Milan Umberto Gandini.

Sementara itu Liverpool, yang musim lalu merupakan finalis, terakhir kali bertemu dengan Inter pada tahun 1965 ketika mereka menang 4-3 di semi-final.

Adapun wakil Inggris lainnya, Manchester United mendapat undian berhadapan dengan jawara Prancis Olympique Lyon. Sedangkan Chelsea mendapat lawan yang lebih mudah yakni wakil Yunani Olympiakos.

Sementara itu satu wakil Italia lainnya AS Roma akan berjumpa dengan juara sembilan kali Liga Champions Real Madrid. Sedangkan rival abadi Real, Barcelona mendapat lawan Glasgow Rangers. Adapun Schalke 04 berjumpa Porto, sementara Fenerbahce berhadapan dengan Sevilla.

(Tho/Reuters)

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: