jump to navigation

Ormas dan LSM di KBB Dukung Pilkada Gabungan Desember 17, 2007

Posted by padalarang in KBB (Kabupaten Bandung Barat).
trackback

PADALARANG, (GM).-
Lebih dari 50 organisasi masyarakat (ormas) dan profesi, lembaga swadaya masyarakat (LSM), serta tokoh masyarakat di Kab. Bandung Barat (KBB), mendukung penggabungan Pilkada Bandung Barat dengan pemilihan gubernur. Pernyataan dukungan itu ditandatangani di Bale Riung, Desa/Kec. Padalarang, Minggu (16/12).

Ormas dan LSM yang membubuhkan pernyataan dukungan pilkada gabungan, antara lain DPD FKI-1 KBB, 17 LSM yang tergabung dalam Aliansi LSM Bandung Barat (ALSM-BB), Forum Komunikasi Guru Honorer Sekolah (FKGHS) KBB, GMBB, serta perwakilan tokoh masyarakat dari 15 kecamatan.

Ketua DPD FKI-1 KBB, Ir. Saidinur Basir mengatakan, pernyataan dukungan lebih dari 50 komponen masyarakat dari berbagai elemen ini, sebagai bentuk kepedulian dalam rangka mewujudkan tujuan pemekaran wilayah, yaitu percepatan peningkatan kesejahteraan ma-syarakat.

Ketua FKGHS KBB, Iip Saripudin menambahkan, duku-ngan yang diberikan sekitar 6.000 orang guru honorer untuk pilkada gabungan tak terlepas dari tidak adanya kepastian dunia pendidikan selama belum terpilih bupati definitif.

Hal senada dikemukakan Direktur Eksekutif ALSM BB, Jajang Warso, S.H., bahwa pilkada gabungan akan jauh lebih efisien dibandingkan menggelar pilkada terpisah. Ia menilai, pihak-pihak yang tak siap untuk melaksanakan pilkada gabungan hanya lebih mementingkan kepentingan politik tertentu.

Secara terpisah, Sekjen Komite Pembentukan Kab. Bandung Barat (KPKBB), Bachrudin S. Brata didampingi tokoh pembentukan KBB, Asep Suhardi menegaskan, jika sampai pilkada gabungan tidak bisa dilaksanakan akan menjadi sebuah kerugian besar. (B.104)**

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: